JAYAPANGUS WEB

JAYAPANGUS merupakan media komunikasi muda Hindu. diterbitakn sejak akhir januari 2006 oleh KMHD ISI Yogyakarta. hubungi kami di: E-mail: red_jayapangus@yahoo.co.id phone :08175495575

Monday, October 02, 2006

Putus cinta

Pada suatu hari, mantan covergirl majalah ANEKA satwa th 2005, Diah Sosro Mardoyo (25), menderita sakit hati stadium 4. Penyakit ini dideritanya semenjak mengetahui sang kekasih lebih memilih hati yang lain.... oh kejamnya dunia.
Kesedihan yang berlarut-larut ini membawanya bertemu dengan Gharukhan, seorang guru spiritual di daerah pinggiran selokan yang menghubungkan kali Opak dan kali Code. Dan berikut adalah isi dari percakapan antara guru dan murid.
Guru : wahai anakku yang cantik jelita, pasti engkau sedang mengalami hari-hari yang menyedihkan ????
Sang murid pun terkejut, karena sang guru bisa mengetahui isi hatinya.
Murid : benar guru, tapi bagaimana guru bisa tahu isi hatiku?????
Guru : Yaiyalah.... mana mungkin engkau datang kemari untuk mendiskusikan soal matematika atau fisika, pasti engkau mencari seorang guru private bukannya guru spritual.
“Masuk akal juga”.....kata sang murid dalam hati.dan percakapan berlanjut...........
Murid : “Guru, tolonglah saya separuh hidup saya terasa mati semenjak Doi meninggalkan saya.. (sambil menangis terisak-isak). Apa yang saya harus lakukan sekarang untuk melupakan kesedihan ini segera mungkin???”
Guru : “Mudah sekali anakku. Bunuh diri aja kale yeeee..... !“
Murid pun terbelalak dan menyesal datang ke tempat yang salah, sambil berkata dalam hati ? “Andai aku mau bunuh diri, itupun setelah aku membunuh guru ini tentunya. Dasar guru yang aneh?.”
Melihat muridnya kebingungan sang guru pun tersenyum dengan manisnya, dan mulai menjelaskan maksudnya.
Guru : “Anakku tampaknya engkau belum memahami apa yang ku ucapkan. Engkau tau mengapa Superman gak kawin dengan wonderwomen ????”
Murid: “Tidak tahu guru” (sambil mengelus-elus dengkul dan berpikir keras)
Guru : “Ya karena mereka emang gak jodoh.”
Murid: Gubraak...!@#$%^&*, “Tapi......... guru saya bolehkah saya memberikan jawaban yang lebih logis.”
Guru : “Katakanlah anakku.
Murid : “Mugkin woderwomen sudah sadar kalo superman itu bego, buktinya pake CD diluar. Mana ada cewek yang suka ama COWOK BEGO....”
Kini giliran sang guru yang mengelus dengkulnya seraya berkata dalam hati ? “masuk akal juga ya.........?” dan sedikit tersinggung tentunya.....
Guru : Baiklah anakku sebaiknya kita kembali ketopik awal pembicaraan kita, sebelum kita menghabiskan banyak space di buletin keren ini.
Murid : “Yeeeee. bukanya nyadar dari tadi kek. Teruskan guru....”
Guru : Anakku sadarkah. Bahwa tidak ada yang kekal dan abadi didunia ini. Begitu juga Cinta kadang datang tak diundang, pergi pun tidak diantar.
Murid : !@#$%^&!@..............., Guru itu cinta ato jelangkung sih?????.
Guru : “ya beda-beda tipis lah..... Dengarkanlah anakku, ingatkah engkau apa yang dinyanyikan om BOB ?saying don?t worry about the thing, cause everything is gonna be all right? atau seperti kata om Chrisye “badai pasti berlalu”. Oleh karena itu untuk apa engkau harus terlarut dalam kesedihan ini yang membuat hari-hari terasa suram”
Murid : “Tetapi guru, aku sangat mencintainya dan aku tidak dapat hidup tanpa dirinya. .... aaauuuuuuuu3x..”
Guru : “Engkau sedang menangis atau menggongong anakku???”
Murid : “Ya beda-beda tipislah guru.....”
Guru : Gubrak.....!@@$#%!^@*! . “Mulai sekarang anakku yakinkalah dirimu, jika dia bukan untukmu untuk apa kau paksakan. Jika engkau benar-benar menyayangi dia, relakan dia bahagia dengan wanita yang dipilihnya. Karena cinta tak pernah memiliki. Semua yang ada didunia ini adalah milik-NYA begitupula, jodoh, harta, hidup dan mati . Tidak sehelaipun daun yang jatuh dari pohonya jika bukan karena kehendak-NYA. Just Keep on Pray and Try.... Demikianlah yang dapat guru sampaikan, semoga dapat memberimu sedikit pencerahan. Dan kejadian ini membuatmu lebih dekat dengan-NYA. Jadikanlah Dia cahaya dalam gelapmu, Kekuatan dalam lemahmu. Sehingga setetes air mata duka ini menjadi berjuta air mata kebahagian.
Murid : Saya mohon diri, dan saya ucapkan terima kasih atas bimbinganya.”
Guru : You are welcome, eiitttttt, ada pesan yang tak kalah pentingnya
Murid : Katakanlah guru, saya akan berusaha mematuhinya
Guru : Putus cinta... Makan Ati??? Apapun makananya, minumanya Teh botol Sastro......
Murid : !@$#%^&*()(*&^%$, “ korban iklan banget, please deh ih.... “

Semua kisah, adegan, cerita, nama tokoh, adalah fiktif belaka. Semoga cerita ini dapat menciptakan damai di hati, damai di dunia dan damai selama-lamanya.

UCUL
uculajus@yahoo.com
sept 2006

0 Comments:

Post a Comment

<< Home