JAYAPANGUS WEB

JAYAPANGUS merupakan media komunikasi muda Hindu. diterbitakn sejak akhir januari 2006 oleh KMHD ISI Yogyakarta. hubungi kami di: E-mail: red_jayapangus@yahoo.co.id phone :08175495575

Friday, November 03, 2006

Apa Arti hidup ini ?~x

Seorang pria yang selalu bangga akan kelebihan yang dimilikinya (baca: narsis abieezzz), seperti kata wanita yang mengenalnya. “aduh tuch cowok perfect banget deh, sudah manis, pintar, penyanyang, baik hati, dan banyak kelebihan yang lain terutama pigmen hitam dikulitnya eksotis banget boow….”. Dia merasa jenuh akan hidupnya. Semua yang ia miliki tidak dapat memberikan kebahagian dan kedamaian yang ia cari. Dalam kegelisahan, ia mencari-cari jawaban atas pertanyaan yang selalu menggangu pikirannya. Dalam hati dia berkata ”Oh Sang Hyang Widhi.. Apa Arti hidup ini ?~x..”. Hingga suatu saat dia bermimpi bertemu dengan seorang guru spriritual di daerah pinggiran selokan yang menghubungkan kali Opak dan kali Code. Pria narsis itupun kaget dan tentunya sangat menyesal dalam hati ”Kenapa harus guru spriritual aneh ini yang datang, apakah dunia sudah kehabisan stock guru spriritual”. Dan percakapan dalam mimpi pun terjadi .
Guru : ”haloo... saya dimana ya... kok disini gelap sekaleeeee..”
Pria narsis : ”dimimpiku guru..”
Sang Guru kebingungan dan menggerutu : ”Kayaknya ada suara kok ga ada orang ya... Jangan-jangan hantu.”
Pria narsis: ”yeeee.. dasar guru ga punya perasaan.. sempat-sempatnya juga ngejek orang.”
Guru : ”haaah... maaf anak muda, saya tidak bermaksud mengejek kamu... Abisnya warna kulitmu sama gelapnya dengan mimpi ini”
Pria narsis : ”please dech.. penting ga sich dibahas, jangan tambah penderitaanku lagi,”.
Guru : ” anakku ijinkan Guru bertanya sesuatu???” kenapa mimpi ini begitu gelap, sama gelapnya dengan warna kulitmu????”
Pria narsis : Gedebug..., penting ga sich dibahas lagi warna kulit saya???” (sambil berharap agar segera terbangun dari mimpi aneh ini, dan mungkin mimpi buruk ini tepatnya...).
Guru : ”mahap beribu mahap... Guru keceplosan, bawaan lahir. Guru juga manusia.”
Pria narsis : ” Anda Guru spiritual ato Rocker sih?”
Guru : ” Ya.... beda-beda tipislah...”
Pria narsis :”basi banget...,Guru....biasanya Rocker yang gondrong rambutnya...bukan Giginya.”
Guru : ” Please deh. Penting ga sich gigi Guru dibahas?...baiklah kita impas.. sama-sama punya kelebihan yang Tidak Pada Tempatnya. Deal...?”
Pria narsis : ”deal...Jadi begini Guru, saya sedang bingung dengan hidup saya. Saya tidak menemukan kebahagian yang saya cari, hidup saya serasa tak berarti, apa arti hidup ini Guru?”
Guru :”oh...jadi itu masalahnya. Baiklah anakku, Guru akan coba sampaikan apa Arti Hidup bagi orang-orang Bijak. Maka dengarkan dan camkan baik-baik.
Arti hidup
Hidup adalah anugrah, terimalah.
Hidup adalah tantangan, hadapilah.
Hidup adalah penderitaan, atasilah.
Hidup adalah pertandingan, menangkanlah.
Hidup adalah kewajiban, lakukanlah.
Hidup adalah kesukaan, nikmatilah.
Hidup adalah adalah lagu, nyanyikanlah.
Hidup adalah janji, penuhilah.
Hidup adalah teka-teki. pecahkanlah.
Hidup adalah kasih, bagikanlah.
Hidup adalah kesempatan, gunakanlah.
Hidup adalah keindahan, bersyukurlah.
Bertindaklah
Dan isilah hidupmu bagi
Kemuliann-Nya!
Setelah mendengar wejangan sang Guru, pria narsis pun merasa lega dan tersenyum manis bak gula aren, warnanya hitam namun paling manis dikelasnya.
Guru :”Nah... jika engkau bisa selalu tersenyum seperti itu.. pikiranmu akan lebih jernih, mimpimu lebih terang dan hidupmu akan indah.. Anakku kamu pakai Pasta Gigi merek apa????? ”
Pria narsis :”tuch... kan Guru mulai ngejek lagi !!!”
Guru :”(tersenyum puas)...Maafkan Guru... namanya juga hobby, baiklah anakku guru harus pergi, semoga guru bisa masuk kedalam mimpinya Diah Sostro Mardoyo... oh... indahnya..”
Pria narsis :”Baiklah guru, terimakasih telah mampir, dan menyadarkanku,.. oya... guru ada hal penting yang ingin kusampaikan”
Guru :” katakanlah dengan singkat, jelas dan padat..”
Pria narsis :”Apapun mimpinya... minumnya Teh botol Sastro... dada bye...bye... ”.
Guru :” Basi banget deh...itu kan udah ditulis pada edisi yang lalu. Gak kreatif banget...dada bye.bye too.”
Semua kisah, adegan, cerita, nama tokoh, bisa nyata bisa juga fiktif belaka. Semoga kisah ini dapat menciptakan damai di hati, damai di dunia dan damai selama-lamanya.

Kucul's 2006
Atas karunia-NYA , disarikan dari berbagai sumber.