JAYAPANGUS WEB

JAYAPANGUS merupakan media komunikasi muda Hindu. diterbitakn sejak akhir januari 2006 oleh KMHD ISI Yogyakarta. hubungi kami di: E-mail: red_jayapangus@yahoo.co.id phone :08175495575

Friday, November 03, 2006

DARI PEMBACA edisi 09

Sangat disayangkan jika JAYAPANGUS (JP) berhenti terbit,karena akan semakin sedikit media yang berkiprah di Jogja. Dulu ada Sanatana Dharma dan Lontar yang meramaikan, belum lagi Jegeg dan JNANA (Forkom HD) yang juga turut menyumbang sejarah dalam jurnalistik Hindu Jogja, dan kini ketika semangat untuk terus-menerus berjuang kembali berkobar, JP ingin mengundurkan dirinya dari medan pertempuran......Ksatria kah ini???. Mungkin bukan pertanyaan yang tepat jika melihat kondisi yang ada. Memang ketika Akademis harus bertarung melawan keinginan untuk beryadnya lewat Jnana yang ada hanya dua pilihan, mengikuti alur atau membuat alur itu sendiri?
Redaksi Suara Anandam (SA) sendiri kini sedang membenahi diri, merampungkan perubahan yang tersendat-sendat oleh kebutuhan akademis dan hingga kini SA sendiri belum menunaikan tugasnya dalam metamorfosa sebuah media yang bisa menjadi andalan umat Yogya. Dan ketika semua transformasi itu sedang bergulir, Jayapangus telah mengingatkan kami akan pentingnya sebuah komitmen untuk terus berubah!
Permasalahan mendasar media sosial seperti ini adalah jarangnya minat dari mahasiswa untuk beryadnya lewat jnana. Yang ada kebanyakan beryadnya melalui bhakti dan dana. Untuk saat ini SA aman karena ada wajah-wajah baru yang mewarnai setiap tahun ajaran yang akan menjadi regenarator dalam tubuh SA sendiri. Dan kenapa JP tidak mencoba hal yang sama dengan merekrut orang-orang ISI yang ada?Tentang pengetahuan jurnalistik, dari redaksi sendiri menginginkan adanya kerjasama antar media Hindu yang ada di Yogya. SA punya opini, JP punya artistik dan Ashram punya pengetahuan yang akan melengkapi sebuah media.
Intinya... kami akan membantu sebisa kami jika JP menginginkannya. Dan kami akan terus mengikuti perkembangan JP sebagai sebuah dinamika dalam dunia jurnalistik.
Mari berjuang bersama untuk Hindu.!!!
- Redaksi Suara Anandam UGM-
Sa_kmhd_ugm@yahoo.com

Terimakasih banyak atas dukungannya, semoga SA juga tetap bisa terbit sehingga media informasi Hindu di Jogja jadi semakin semarak dan berwarna.
Pada kesempatan kali ini, kami informasikan bahwa JP memang membutuhkan tambahan personil baru di redaksi, dan buakan hanya dari ISI, tapi dari seluruh umat di JOGJA. Bagi yang berminat segera hubungi Redaksi dan mari membangun JP lebih baik.

Selama ini saya nggak seneng membaca, namun sejak mengenal JP yang dikemas dengan berbagai gambar saya menjadi sangat tertarik, semangat dan pikiran jadi terbuka. JP sumber inspirasi. Teruskan kreatifitasnya,JP gak ada Matinya deh!!!
-Gusur (STT TELKOM BANDUNG)-
Terimakasih, tolong promosikan JP ke umat di Bandung