JAYAPANGUS WEB

JAYAPANGUS merupakan media komunikasi muda Hindu. diterbitakn sejak akhir januari 2006 oleh KMHD ISI Yogyakarta. hubungi kami di: E-mail: red_jayapangus@yahoo.co.id phone :08175495575

Friday, September 08, 2006

Dari Redaksi

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting, apalagi di era persaingan yang kian ketat dewasa ini. Kita patut bersyukur karena kesadaran umat tentang pentingnya pendidikan untuk masa depan sudah meningkat. Ini bisa dilihat dari banyaknya generasi muda Hindu baik yang berasal dari Bali maupun daerah lain yang memilih Jogja sebagai tujuan tempat melanjutkan pendidikan. Yang kemudian menjadi pertanyaan adalah bagaimana keadaan pendidikan Hindu di Jogja terutama ditinggakt dasar (TK-SMP) dan sekolah lanjutan (SMA/SMK) sudahkah mereka juga dibekali dengan materi agama yang memadai? mengingat Hindu termasuk Minoritas dan di Jogja belum ada Sekolah formal yang bernafaskan Hindu.

Melihat situasi tersebut dan memanfaatkan moment tahun ajaran Baru serta hari raya Saraswati ini, JAYAPANGUS kembali hadir mencoba memberikan sedikit sumbangsih untuk kemajuan umat. Kami menyadari apa yang kami sajikan masih terbatas dan belum mencakup semua lini, namun semoga apa yang kami coba angkat pada edisi ini bisa memberi sedikit gambaran tentang dunia Pendidikan Hindu di Jogja.

Pada edisi ini kami juga membuka Rublik ASPIRASI UMAT yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh umat untuk menyalurkan ide/saran/kritik serta harapannya untuk Kemajuan Umat Hindu.

Akhir kata kami mengucapkan selamat membaca Media Komunikasi muda Hindu JAYAPANGUS.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home